Instrumen Monev Guru Sertifikasi Tahun 2018

Instrumen Monev Guru Sertifikasi Tahun 2018 - Pada postingan ini saya akan berbagi Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru penerima tunjangan profesi Guru (TPG), Tunjangan Fungsional (TUNAL) dan tambahan penghasilan (TAMSIL) Guru Kelas/Mapel Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018.

Monitoring adalah proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kemajuan atas objektif program/Memantau perubahan, yang fokus pada proses dan keluaran. Monitoring menyediakan data dasar untuk menjawab permasalahan, sedangkan evaluasi adalah memposisikan data-data tersebut agar dapat digunakan dan diharapkan memberikan nilai tambah.

Evaluasi adalah mempelajari kejadian, memberikan solusi untuk suatu masalah, rekomendasi yang harus dibuat, menyarankan perbaikan. Namun tanpa monitoring, evaluasi tidak dapat dilakukan karena tidak memiliki data dasar untuk dilakukan analisis, dan dikhawatirkan akan mengakibatkan spekulasi, oleh karena itu Monitoring dan Evaluasi harus berjalan seiring.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Monev merupakan kegiatan yang berkesinambungan yang dilakukan setiap tahun untuk Guru yang sudah mendapatkan sertifikasi untuk pengumpulan data / kelengkapan administrasi guru di di nilai langsung oleh team pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Setempat.

Berbicara Monev, ilmupendidikan88 akan berbagi contoh Blanko Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru penerima Sertifikasi Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 yang bisa Anda unduh secara gratis.

Contoh Blangko Instrumen Monitoring yang coba saya bagikan ini dibuat dengan mengunakan microsoft excel sehingga dapat bapak/Ibu Guru edit dengan mudah sesuai kebutuhan. Sebagai contoh bapak/ibu bisa melihat penampakan gambar Instrumen Monev Guru Sertifikasi Terbaru dibawah ini;


Selengkapnya bagi bapak dan ibu Guru atau pengawas yang membutuhkan Contoh Format Instrumen Monev Guru Sertifikasi Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 bisa mengunduhnya pada link yang saya sematkan dibawah ini;

Instrumen Monev Guru Sertifikasi Format xlsx, Download

Demikian Instrumen Monev Guru Sertifikasi Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Instrumen Monev Guru Sertifikasi Tahun 2018 Instrumen Monev Guru Sertifikasi Tahun 2018 Reviewed by pinggir huta on November 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.